9

Cara Mengeringkan Bunga Mawar Agar Warnanya Tetap Cantik dan Awet

beautiful pink roses

Meleleh adek baaaang dikasih mawar secantik itu <3

Kayaknya hampir semua cewek di dunia ini seneng deh kalo dikasih bunga apalagi bunga bank 😛. Iya kaaaans ngaku deh ? Apalagi kalo bunganya dari orang terkasih di acara yang sakral semacam ulang tahun, wisuda, anniversary, dan acara-acara yang menurut para beauties sakral lainnya 😛 Pasti bunganya jadi bermakna bangettt deh…

Pokoknya dunia terasa indah deh :P

Pokoknya dunia terasa indah :P

Oh iya, menurut pengalaman pribadi nih, kalo abis dikasih atau beli bunga dan kudiemin gitu aja, beberapa kali aku ngalamin kalo bunganya jadi jelek, jamuran (kalo ditaro di tempat yang lembab), udah gitu warnanya juga berubah jadi coklat buluk *nangisditoiletkampus* :'(  Yah, walopun ga semuanya jadi jelek sih, tapi kan sedih aja ga sih kalo bunga spesialnya jadi ga cantik lagi…

Nah, ga mau kan beauties kalo bunganya kebuang gitu aja? kecuali kalian mau nyimpen bunga yang jamuran itu Oleh karena itu, beautygirly.com mau share Cara Mengeringkan Bunga Mawar Agar Warnanya Tetap Cantik dan Awet biar kalo lihat bunganya lagi, di otak kita langsung kebayang masa-masa romantis si dia ngasih bungaaaa ~~~ ah indahnyaaaaaa lalalalalalaaaa *joget india* ~~~

Oke, lets start

Pertama-tama dan yang paling utama harus ada bunganya dong ya.

beautiful pink roses

Selanjutnya, siapkan gunting, kawat (bisa juga diganti dengan tali)

pink roses dan gunting

pink roses and wire

Lalu ikat tangkai bunga bagian bawah dengan kawat

bunga mawar ikat

20151117_215535

Setelah semua mawarnya diikat dengan kawat, gantung mawar-mawar tersebut secara terbalik (kalo aku pribadi seringnya digantung nggantungin di gorden jendela pokoknya jangan di tempat yang lembab ya dear)

Cukup mawarnya aja yang digantung bang, cintaku jangan :'(

Cukup mawarnya aja yang digantung bang, cintaku jangan :'(

Setelah semuanya selesai digantung, udah deeh.. Tinggal tunggu dan jangan lupa nikmati proses keringnya mawar dengan sendirinya

Dibawah ini adalah perkembangan mawar yang kukeringin…

Hari Pertama

Cukup mawarnya aja yang digantung bang, cintaku jangan :'(

Hari Kedua

day 2

day 2.1

Detail mawar dihari ke-dua

Hari Keempat (iya, aku lupa moto pas hari ketiga :'( )

day 4 (2)

day 4 (1)

Detail mawar dihari ke-empat

Hari Kelima

day 5 (3)

Detail mawar dihari ke-lima

Detail mawar dihari ke-lima

Nah di hari ke enam mawar-mawarnya sudah kering dengan sempurna (tapi aku lupa foto hiks :'( maafkan yaa) namun tetap kubiarkan menggantung seperti itu sampai hari ke sepuluh karena mau memastikan apakah warnanya akan berubah lagi apa engga sebnernya efek males wkwkkw  Dan di hari kesepuluh semua mawar beserta bunga pendampingnya (lupa namanya apa hehe) kulepas dari gantungan.

Taraaaaaaaa inilah hasil dari penantianku selama sepuluh hari  \(*_*)/

process drying rose beautiful sweet vintage

Love these roses to the moon <3

perfect drying pink rose

      Oh iya, karena bunga mawar ini kukeringkan untuk menemani perjalanan hidupku *tsaaaaaaaahh* oleh karena itu, aku menaruhnya di gelas kaca lagunya tante Nia Daniati agar terlihat lebih cantik jika diletakkan diatas meja *kibasrambut

Temani aku menjalani hari-kari wahai mawar <3

Temani aku menjalani hari-kari wahai mawar <3

Gimanaaaa dear? gampang kaaan? ga akan nyesel dehhh karena mawar-mawar itu akan tahan selamayaaaa dengan warna yang tetap merona cantik seperti aku itu (dan otomatis yang ngasih pasti akan sangat bahagia karena merasa kita menghargai pemberianyaa ~~~uuuuuu co cweeeeeet 😛 )

Selamat mencoba dear :)

Share Button

PrincessFarah

just a little girl who love make up, travelling, playing, singing

9 Comments

  1. Kak itu bunganya harus bgt digantung di gorden? Kalo cuma di jendela doang gimana? Please answer.. Thanks

    • maapp dear aku baru buka web lagi hehhe iyaaa gapapaa dear yang penting digantung kebalik biar kelopaknya ga rusakk 😀

  2. Kak kalau bunga yang kecil kecil itu di apain kak agar kering juga? Di gantungin juga atau di biarkan di tempat yg kering? Ans yah kak

    • Maaf dear baru buka blog lagi nih hehe maklum lagi sibuk skripsi iyaaa sama dear digantungin terbalik jugaaa kaya ngeringin mawar gitu kalau didiemin gausah digantung juga bisa sih, tapi usahakan jangan ditempat yang lembap ya

  3. Kalo bunga nya di gantung di AC gimana ka, apa warna bunga nya tetap utuh apa berubah warna?

    • Iyaaa dear lebih bagus digantung dibawah AC maaf baru sempat buka blog lagi hehehe

  4. kaa harus ditempat gelap gasih ka. karna aku selama ini gantung di tempat gelap, kering sih.. tp warnanya berubah. pengennya ttp gitu ka:(

    • Aklau aku ga ditempat gelap dear.. Bisa dibawah AC dear biar lebih awet warnanya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *