9

Minggu Asyik di Jempol Waterboom Ciledug Jawa Barat

Morning everybody..

Halooooo~~~ Btw, kalian kalo weekend kemana aja nih?

Belajar? Olahraga? Piknik? Main? Hangout? Cuci mata? atau malah mager dan ujung-ujungnya cuma tiduran di kasur sambil selimutan dan ga mandi seharian? (Gue banget nih kadang-kadang wkwk) yaaaa…. semuanya punya cara sendiri buat menikmati weekend-nya masing-masing. Tapi jangan mager-mageran terus yaaaaa soalnya ngga sehat wkwkwk (sok banget deh eykee padahal mah eyke juga mager terus :P)

Buat yang bingung mau ngapain, kali ini aku mau share ajaa deh salah satu caraku menikmati weekend barangkali bikin kalian terinspirasi wwkwwk. Yuhuuuuuu udah ketebak lah ya dari judul postnya aku mau cerita apa.. yuppppp…. MAIN AIR a.k.a BERENANG \(*_*)/

Sedikit intermezzo padahal ujung-ujungnya banyak,  aku dan keluarga besarku suka banget yang namanya main air entah itu renang ataupun cuma nyemplungin kaki di air apalagi minum air beuh itu suka banget.

Buat kalian yang rumahnya di daerah Kersana Brebes, Ciledug, Cirebon, ataupun sekitarnya harus banget nih baca postinganku sampe abis (maksa ini loh yaaaaa 😛 ).

Jadi Minggu pagi aku dan keluarga tante-tanteku lagi pengen cobain Waterboom di Ciledug Jawa Barat. Nama wateboomnya “JEMPOL WATERBOOM” iya, ga salah baca, namanya emang JEMPOL kok :) . Kalo dari rumahku perjalanan naik mobil kesana cuma menghabiskan 15-20 menit boook. Deket banget ga siiiiihhhh???? Lokasi waterboomnya di pinggir jalan persis. Nih buat yang belum tau, kukasih tau rutenya kalo dari perempatan pasar Kersana luruuuussssss terus ke arah barat. Pokoknya lurussss terus ga usah belok-belok sampe mentok banget di Ciledug nanti ada pertigaan deket terminal Ciledug, nah di pertigaan itu tinggal ke kanan luruuussss terus ga terlalu jauh (aku lupa kira-kira berapa ratus meter) sambil mata jangan lengah buat nengok ke arah kiri jalan dan kalo ga nemu juga mendingan tanya aja yaaaaa haha tapi aku jamin 98% kok kalian bakal nemuin dengan mudah :)

hyundai h-1 with the boys

Kami sekeluarga cuma pake 1 mobil

Jempol Waterboom ini bukanya dari jam 8 pagi dear. Pernah suatu hari aku kesana jam 6 niatnya mau bener-bener menghirup udara pagi eh malah masih sepiiiii maximaaall hikssss… Sedikit tips nih, kalo hari Minggu mendingan kalian kesananya pagi-pagi yaaa dear. Soalnya kalo udah siang bakalan rameeee banget dan siang-siang kan juga panas. Pokoknya renang di pagi hari is the best deh. Masih sepi, udara sejuk aaaaaah indahnyaaa~~~

Tiket masuk Jempol Waterboom itu sendiri cuma 25.000 rupiah per-orang lhoooo

tiket masuk jempol waterboom ciledug

Karena kami kesananya pas banget baru buka, otomatis masih sepiiii banget dan berasa kaya waterboom punya pribadi wkwkw

air terun ember tumpah jempol waterboom ciledug

Bener-bener sendiri

Ada sebut saja ember (?) tumpahnya jugaaaaa

pemandangan jempol waterboom ciledug jawa barat renang bahagia

Ember tumpah disaat masih sepiiiiii banget

 

family lovely happy

Ember tumpah saat udah banyak pengunjung

ember tumpah waterboom

happy family swimming in jempol waterboom ciiledug

ember tumpah waterboom jempol ciledug jawa barat

Tangga dibawah ember tumpah

Di belakang ember tumpah ini ada arena air mancurnya dear. mmmm apa ya namanya, lets let the picture speaks louder deh yaaa :)

jempol waterboom ciledug jawa barat with family perosotan (1)

Btw itu karpet(?) warna warninya licin lhooo… licin asik tapii bukan yang licin serem.. kalo kita lari lari terus perosotan di karpet itu enak banget deh pokoknya. Ah aku bingung gimana ngomongnyaa dearr wkwk Tuh kan liat aja ada yang dorong-dorongan pake ban buat main disitu.

Lanjut ke bagian samping Ember Tumpah. Di samping ember tumpah ada perosotan yang berbentuk Ikan paus(?) dearr..

perosotan hiu waterboon jempol

Itu ikan apa sih? wkwk

Pokoknya asik banget disitu kalo perosotannya rame-rame sambil pegangan gitu. Apalagi sambil pake ban. beuhhhhh sensasinya T.O.P deh haha. Jangan takut juga yaaaa soalnya diatas dan dibawah ada bapak penjaganya kok. Jadi ga usah khawatir kenapa-napa :)

 

perosotan hiu di jempol waterboom ciledug

Noh diatas juga ada bapak penjaganya

Dan pas kami kesana hari minggu kebetulan ad badut. Gatau deh kalo hari-hari biasanya ada badutnya atau engga :)

badut di jempol waterboom

Mariii lanjut ke bagian kolam renang yihaaaaaaaaa

Jempol waterboom ini punya banyak kolam renang dear, aku lupa ada berapa. Banyak deh pokoknyaaa 😛 Dari yang ga dalem, lumayan dalem, sampe yang dalem. Kalo yang kami sering pake yang levelnya lumayan dalem. Tapi itu juga ga dalem-dalem banget kok. Sodara-sodaraku yang masih SD juga lebih suka main disebelah situ :)

swimming renang di jempol waterboom ciledug jawa barat (2)

Enak buat latihan renang

swimming renang di jempol waterboom ciledug jawa barat (4)

Buat balapan anak-anak kecil juga asik lho

swimming renang di jempol waterboom ciledug jawa barat (3)

Nah kalau yang dibawah ini kolam renang yang ngga dalem. Buat anak sekitar 2 tahun keatas udah bisa kok mainan disini :) tapi tetap harus dalam pengawasan orang dewasa kaya aku yaaaaa..

jempol waterboom

jempol waterboom ciledug jawa barat with family perosotan (6)

Kamilah anak 2 tahun itu hahaha

Yuk pindah ke bagian belakang Waterboom..

Di sisi belakang waterboom ada beberapa perosotan yang asyik bangett dear. Dari yang pendek ga nyaremin sampe yang tinggi berliku menantang adrenalin lengkap.kap.kap. Kami udah cobain semuanya dan asyik bangetttt sampe ketagihan. Oiya gausah khawatir juga yaa karena disana juga setiap perosotan ada bapak penjaganya.

Tapiii… Sebelum menuju perosotan, ada spot yang bikin kami lebih tertarik. Penasaran? ini diaaaa…

swimming renang di jempol waterboom ciledug jawa barat (5)

Hehe bukan ini kok

santai dibelakang jempol waterboom kersem pohon kersem

Nah, itu dia spotnyaaa.. Kebun kersem atau waktu kecil biasa nyebutnya cherry wkwk apadeh gatau kalian nyebutnya apa pasti beda-beda kan yaaa 😛

swimming renang di jempol waterboom ciledug jawa barat (6)

Jangan lupa pasang mata

 

swimming renang di jempol waterboom ciledug jawa barat (7)

Semangaaaattt  jangan rebutan yaa wkwk

Kami emang sukaaa banget sama buah kersem ini. Bisa dilihat kan ya dari gambar diatas gimana semangatnya kami nyari buahnya. Swear deh banyak bangett lho buahnya..  Kayaknya jarang banget ada yang kesebelah sini deh. Kami ajaib memang ya Antimainstream dooong 😛

jempol waterboom ciledug jawa barat with family perosotan (2)

Pengumpulan pendapatan hasil kerja keras wkwk that’s what family are supposed to do :* saling kerjasama

 

buah kersem atau ceri cherry

Ini cuma sebgian yang kami dapatkan haha

Setelah puas makan kersem, lanjuut ke perosotan. Kami nyobain perosotan yang kecil-kecil dulu.

jempol waterboom ciledug jawa barat with family perosotan (3)

jempol waterboom ciledug jawa barat with family perosotan (4)

jempol waterboom ciledug jawa barat with family perosotan (5)

Setelah puas main di perosotan yang kecil, kami memberanikan diri buat nyobain perosotan yang gede. Tapi ternyata syaratnya harus pake ban. Tapi dont worry di jempol waterboom ini sudah lengkap ada tempat penyewaan ban. Tapi aku lupa harga sewanya :'( tapi ga mahal kok dear :)

swimming renang di jempol waterboom ciledug jawa barat (1)

Kami nyewa beberapa ban buat naik ke perosotan yang paling gede dan panjang. Sayangnya kami gapunya foto/video pas di perosotan gedenya sih. Tapi, beneran deh seruuuuuuu banget walopun agak deg-degan hahaha. Tapi ga nyesel. Oiya saran lagi nih, kalo kalian yang takut, kan disitu peroostan yang gede ada dua macem, mendingan jangan nyobain yang warna oranye yang ada buletan ditengah itu dulu, soalnya ternyata rasanya lebih nyeremin daripada yang satunya, soalnya takutnya trauma. Tapi kalau kalian udah berani yang satunya itu (aku lupa warna apa) baru deh monggo cobain yang oranye. Itu sih saran aja ya. kalo mau langsung yang oranye juga gapapa kok dear :)

Setelah melewati masa-masa tegang tapi asik perosotan, kami lanjut main ke ringpool (ngarang istilah, kalo dijalan soalnya ringroad wkwk) yang letaknya persis di sebelah area perosotan

jempol waterboom ciledug jawabarat

Nasib jadi yang kakak paling tua, dan mamaku juga paling tua jadi ndorong deh hehe tapi asik kok

Panjang ringpoolnya ga cuma segitu lho dear, itu kalo diterusin kedepan masih panjang dan muter lagii.

Udah ah segitu aja. SEGITU AJA??? haha iya mapkan aku yaaaa karena ceritanya berlarut-larut panjang banget. Tapi emang deh, main air itu amat sangat menyenangkan. Ditambah lokasinya yang asyik bikin gapengen pulang wkwk.

Yuk mana nih suaranya orang Kersana Brebes Ciledug Cirebon dan sekitarnyaaa.. buat harga 25.000 tapi fasilitasnya mantap gini, menurutku Jempol Waterboom VERY WORTH TO TRY dear…

Yuk mari liburan biar ga banyak pikiran 😛 (padahal kebanyakan liburan ngabisin banyak duit nanti malah semakin jadi beban huahaha)

Selamat Ber-akhir Pekan :)

Share Button

PrincessFarah

just a little girl who love make up, travelling, playing, singing

9 Comments

    • hehe duh jangan ah kalo ais renang malah jempolnya jadi ilang 😀 iya istilahnya sambil renang makan kersem wkwk

  1. terimakasih informasinya, tempatnya sangat menarik dan luas sekali
    saran saya harus ada perkembangan wahana permainnanya supaya tidak stagnan sehingga pengunjung serasa tertantang untuk kembali lagi kesana, lihat contoh wahana permainannya di disini

  2. Y emang”tempat nya bagus mantap poko namah asik buat ngilangin setrrs..

  3. Pengin k situ lagi main seluncuran”….! Ngajak temen’ bang awo’ato’rijal’atim’$mua nya grup TGL”jgn mandi lumpur aj he..he..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *