1

Main di Kebun Teh Nglinggo Kulonprogo

Liburan sama temen-temen emang asyik ya! Kali ini aku dan temen-temen memilih buat liburan beneran ke kebun teh yang berada di Kulonprogo – Yogyakarta (iya soalnya biasanya liburan boongan wkwk) . Nama kebun tehnya adalah Kebun Teh Nglinggo. Wisata kebun teh ini terletak di dusun Nglinggo, Desa Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, KulonProgo, Yogyakarta. Sesuai dengan nama desanya, wisata kebun teh ini masuk kedalam Desa Wisata Nglinggo yang terletak di puncak perbukitan menoreh Kulonprogo. Tempatnya lumayan jauh dari tempat kami di Sleman. Kurang lebih 2 jam kalo ga salah wkwk. 70% perjalanan kami mengandalkan Google Maps lho hahaa. Selama perjalanan asik banget pemandangannya. Oiya sekadar info, Keun teh Nglinggo ini merupakan satu-satunya kebun teh yang ada di Jogja lho. Yaaaa walopun ga segede kebun-kebun teh yang lain tapi lumayan lha yaaa buat hiburan atau sekedar buat pengetahuan aja tentang kebun teh 😛

Nih kukasih foto-fotonya aja yaaa :)

kebun teh kulonprogo jogja

kebun teh Nglinggo yogyakarta

kebun teh dlinggo kulonprogo yogyakarta  explore jogjakarta (7)

kebun teh dlinggo kulonprogo yogyakarta  explore jogjakarta (5)

IMG-20150514-WA0002

 

Proses naik ke puncak kebun teh

Proses naik ke puncak kebun teh

kebun teh dlinggo kulonprogo yogyakarta  explore jogjakarta (8)

Naik-naik ke puncak kebun hehe

Naik-naik ke puncak kebun hehe

kebun teh dlinggo kulonprogo yogyakarta  explore jogjakarta (10)

kebun teh dlinggo kulonprogo yogyakarta  explore jogjakarta (13)

kebun teh dlinggo kulonprogo yogyakarta  explore jogjakarta (11)

Tenaaaaangg. Kami ga nginjek-nginjek tanemannya kok hihi

kebun teh dlinggo kulonprogo yogyakarta  explore jogjakarta (20)

Setelah sampai ke puncak kebun teh, kami turun lagi buat menuju ke kebun teh yang berada di sebelah Barat (?) Entahlah sebelah mana kami buta arah soalnya hehe

 

DPP_0095

kebun teh dlinggo kulonprogo yogyakarta  explore jogjakarta (15)

Nyampe bawah teler

Nyampe bawah teler

 

Abis turun dari puncak, kami langsung lanjut perjalanan ke kebun teh yang di seberangnya lagi… Cape sih, tapi asyik! :)

 

Ini pemandangan Kebun teh yang disebelahnya

Ini pemandangan Kebun teh yang disebelahnya

kebun teh dlinggo kulonprogo yogyakarta  explore jogjakarta (19)

 

kebun teh dlinggo kulonprogo yogyakarta  explore jogjakarta (17)

Tenggelam di lautan teh

Tenggelam di lautan teh

kebun teh dlinggo kulonprogo yogyakarta  explore jogjakarta (4)

 

Oiyaaaa…Perkebunan Teh ini merupakan Kebun Percontohan dari PT. Pagilaran. PT. Pagilaran sendiri merupakan perusahaan Perkebunan Teh yang dikembangkan dan dikelola oleh Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada. PT. Pagilaran ini perkebunannya berada di Provinsi Jawa Tengah dan salah satunya berada di Yogyakarta, tepatnya di Kulonprogo, Yogyakarta.kebun teh nglinggo kulonprogo yogyakarta

Setelah puas foto-foto (?) , kamipun memilih pulang. Sebenernya di area kebun teh itu ada puncak yang tinggi banget, aku lupa namanya, tapi sebagian temenku ada yang kesana, dan aku lihat fotonya bagussss pemandangannya :)  tapii karena tinggi banget dan udah pada teler, akhirnya pulang deh hehe

Haus abis jalan jauh wkwk

Haus abis jalan jauh wkwk

Ini diaaaaa sebagian temen-temenkuu. Yang lain gatau pada kemana wkwk

kebun teh dlinggo kulonprogo yogyakarta  explore jogjakarta (3)

Yang perginya sama pasangannya asik ya 😛

kebun teh dlinggo kulonprogo yogyakarta  explore jogjakarta (1) kebun teh dlinggo kulonprogo yogyakarta  explore jogjakarta (2)

Oiya ini Bonus foto lagi.

Ini baru lengkap :)

Tetep belom lengkap sih wkwk

 

Yaa begitulah perjalanan singkat kami main di Kebun teh Nglinggo Kulonprogo. Main yuk! hehe

 

 

Selamat piknik semuaaaaaaaaaa :)

Share Button

PrincessFarah

just a little girl who love make up, travelling, playing, singing

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *